Verifikasi ODF Tingkat Provinsi

Camat didampingi Lurah Mangunsari beserta Tim Verifikasi dari Provinsi Jawa Tengah dan Ibu-ibu Petugas Lapangan

Mangunsari-Tanggal 6 Agustus 2019 diadakan verifikasi ODF (Open Defecation Free) oleh tim dari propinsi Jawa Tengah. Tindak lanjut dari Verifikasi ODF adalah verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat). Untuk Kelurahan Mangunsari RW yang dijadikan percontohan adalah Perumsat Togaten (RW 11). STBM sendiri menekankan perilaku hidup hiegenis meliputi 5 pilar yaitu : STBM Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS); Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS); Pengelolaan Air Minum-Makanan Rumah Tangga (PAMM RT); Pengelolaan Sampah Rumah Tangga (PS RT); Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga (PLC RT). Ayo wujudkan Salatiga Kota yang bebas buang air besar sembarangan.

2 thoughts on “Verifikasi ODF Tingkat Provinsi

  1. Ridwan Solihin says:

    Saya ingin mendaftar untuk jadi bagian dari Tim kelurahan Mangunsari untuk Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yg di adakan oleh Kantor Pertanahan BPN salatiga untuk wilayah mangunsari.
    Saya Ridwan Solihin Warga baru yg menetap di mangunsari ini sejak januari 2019 tepatnya di Ngawen RT.04 RW 06 kelurahan mangunsari.
    saat di Bogor saya tim dari kantor Pertanahan BPN untuk PTSL sejak agustus 2017 sampai desember 2018 sebagai admin pendataan & cetak spasial SU.
    Semenjak saya dengar baru-baru ini di wilayah mangunsari diadakan PTSL saya berminat untuk membantu proses pemberkasan dan konsep program PTSL ini.
    saya mengajukan diri untuk membantu di wilayah mangunsari ini karena saya merasa mampu untuk membantu berjalan nya program PTSL ini.

    Hormat Saya.

    Ridwan Solihin
    081319152773

    • mangunsari says:

      Assalamualaikum wr wb
      untuk tahun ini Kelurahan Mangunsari belum ada untuk kegiatan PTSL pak. Untuk kepengurusan sertifikat bisa langsung melalui BPN.
      Terima kasih.
      wassalamualaikum wr. wb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *